KELUARGA MAHASISWA KUNINGAN

Berita Kuningan

Wagub Gelontorkan Bantuan

Nilainya Miliaran untuk Pembangunan Jalan dan Puskesmas
KUNINGAN – Roadshow Wakil Gubernur Jawa Barat, H Dede Yusuf ke Kabupaten Kuningan, rupanya membawa berkah. Hujan dan kabut tebal di kompleks Waduk Darma, Sabtu sore (15/3), tidak membuat surut langkah Bupati H Aang Hamid Suganda dan Kepala BPKP Drs H Ano Sutrisno MM beserta rombongan pejabat pemkab menyambut orang nomor dua di Provinsi Jawa Barat itu. Meski jadwalnya ngaret hingga tiga jam dari agenda pertemuan awal pukul 15.00, sehingga rombongan harus menunggu cukup lama, namun kesabaran Bupati Aang mendapat balasan setimpal. Saat tiba, Wagub Dede Yusuf menjanjikan penyelesaian pembangunan jalan lingkar Darma tahun 2009.

KPU Kuningan Kumpulkan Anggota PPK

KUNINGAN – Untuk memantapkan kesiapan menghadapi Pemilu 2009, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan melakukan rapat kerja teknis (rakernis) bagi anggota dan sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Kuningan. Kegiatan itu diselenggarakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (14-15/3) di Hotel Ayong Linggarjati. Seluruh anggota dan sekretariat PPK se-Kabupaten Kuningan hadir mengikuti rakernis.

Ketua KPU Kuningan, Endun Abdul Haq MPd mengatakan, rakernis sangat strategis dalam menyosialisasikan dan mengevaluasi kesiapan PPK untuk menyukseskan pemilu yang 9 April 2009 mendatang. Bahkan dia juga menginstruksikan agar sosialisasi pemberian tanda contreng dilakukan KPPS hingga hari H sebelum pemungutan suara dilakukan. Hal itu penting dilakukan guna meminimalisasi tingkat kesalahan pemberian suara oleh para pemilih.

Ubi Jalar ( Boled ) Sang Primadona

Ubi jalar sebagai primadona hasil pertanian Kabupaten Kuningan memiliki prospek ke depan yang sangat menjanjikan baik bagi petani itu snediri maupun bagi Kabupaten Kuningan sebagai daerah yang mayoritas masyarakatnya adalah petani. Betapa tidak, ubi jalar atau yang lebih populer di Kuningan dengan sebutan ” Boled” dapat disulap menjadi berbagai jenis panganan bernilai ekonomi tinggi, seperti aneka jenis kue, Es krim,  Saos, dan bahkan kedepannya boled akan dijadikan bahan dasar Mie Instan.

Potensi Kabupaten Kuningan sebagai penghasil ubi jalar mendapat perhatian khusus pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Program Pendanaan Kompetisi Indeks Pembangunan Manusia atau PPK-IPM, dalam rangka meningkatkan pencapaian indeks pembangunan manusia 80 poin pada tahun 2010. Untuk mewujudkan hal itu, tentunya tidak lepas dari upaya pengembangan agribisnis ubi jalar, melalui perluasan lahan agar kapasitas produksi bisa meningkat dan kesejahteraan petani pun semakin baik, saat ini kurang lebih ada 3000 Ha lahan pengembangan budi daya ubi jalar yang bisa menghasilkan sekitar 111.780 ton/tahun yang dipasok ke pabrik Chip/ tepung ubi jalar yang ada di Kabupaten Kuningan. Adapun jumlah pabrik Chip sebanyak 6 unit yang masing-masing berkapasitas produksi 4 ton/hari atau 1200 ton/tahun. dari tepung ubi jalar yang dihasilkan merupakan bahan baku jenis makanan olahan yang saat ini sedang berkembang baik nasional maupun mancanegara.

Djamaludin Noer Resmi Jadi Sekda

KUNINGAN – Teka-teki siapa pengganti sekda pasca ditinggalkan Drs H Momon Rochmana MM, akhirnya terjawab. Sesuai prediksi, Plt Sekda Drs H Djamaludin Noer MM diambil sumpah sekaligus dilantik menjadi sekda definitif oleh Bupati H Aang Hamid Suganda di Pendopo Setda, kemarin (12/3). Proses pelantikan berlangsung khidmat dan dihadiri hampir seluruh pejabat teras pemkab. Dalam sambutannya, Bupati Aang menjelaskan, pengangkatan Sekda Djamal didasari karena sekda sebelumnya Drs H Momon Rochmana MM telah mencapai batas usia pensiun per September 2008 sehingga perlu diangkat sekda baru untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.
“Saya ucapkan selamat. Semoga peristiwa itu mengandung makna tersendiri, terutama dihubungkan dengan tugas sebagai aparatur yang berkewajiban terus memantapkan kesinambungan tugas kepemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan,” ungkap Aang dalam sambutannya, kemarin.
Pelantikan, lanjut Aang, sekaligus menjawab pertanyaan yang selalu mengemuka di tengah mesyarakat tentang suksesi sekda. Karena itu, pihaknya berharap semua komponen masyarakat bisa memberikan support atas pengangkatan sekda baru itu. Proses pengangkatan sekda dilakukan melalui proses panjang. Dimulai dari pengajuan calon sekda sesuai Permendagri No 5/2005 tentang Pedoman Penilaian Calon Sekda, serta pejabat struktural eselon II di lingkungan kabupaten/kota kepada mendagri melalui gubernur Jabar.

Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Kuningan Gelar Berbagai Kegiatan

Menjelang peringatan ke 130 Hari Kartini tanggal 21 April 2009 mendatang, Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kuningan menyelenggarakan aneka kegiatan sosial kemasyarakatan. Kegiatan diawali dengan MOW dan MOP gratis kerjasama BKKBCS dan Wanita KORPRI, bertempat di Gedung KORPRI pada Rabu 25 Pebruari 2009 dengan peserta seluruh masyarakat. Berikutnya Selasa 3 Maret 2009 digelar Seminar Sehari Deteksi Dini Kanker Payudara dan Kanker Leher Rahim oleh dr. Rika Kartika ,Sp,OG bekerjasama dengan RS Juanda dan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) dengan peserta seluruh organisasi wanita, dharma wanita, dinas/instansi/badan/lembaga.

Deklarasi Damai Partai Politik Peserta Pemilu Legislatif 2009 Kabupaten Kuningan

/* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:10.0pt; font-family:”Times New Roman”; mso-ansi-language:#0400; mso-fareast-language:#0400; mso-bidi-language:#0400;}

Sebanyak 15 partai politik dari 25 partai politik peserta pemilu legislatif 2009 di Kabupaten Kuningan melakukan kesepakatan menciptakan pemilu damai melalui deklarasi damai pada hari Selasa tanggal 3 Maret 2009 bertempat di Gedung Lembah Ciremai.

Pencanangan Kuningan Sukses Pemilu 2009

/* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:10.0pt; font-family:”Times New Roman”; mso-ansi-language:#0400; mso-fareast-language:#0400; mso-bidi-language:#0400;}

Menindaklanjuti Pencanangan Sukses Pemilu 2009 yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa Barat pada tanggal 17 Pebruari 2009 di Bandung, Pemerintah Kabupaten Kuningan menyelenggarakan “Pencanangan Kuningan Sukses Pemilu 2009” bertempat di Lembah Ciremai Restorant pada tanggal 25 Pebruari 2009. Acara dihadiri Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana,M.M., unsur KPU, Polres, Kodim, Kejaksaan Negeri, PPK, Para Ketua Parpol, Ormas , Camat dan Koramil serta undangan lainnya.

Kuningan Bangun Islamic Centre

KUNINGAN, (PRLM).- Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan, pihaknya tetap optimistis pembangunan Kuningan Islamic Centre (KIC), akan bisa terwujud kendati diperlukan dana sebesar Rp 100 miliar. Anggaran itu tidak mungkin seluruhnya dari APBD Kuningan, tapi berbagai pihak termasuk sejumlah pengusaha sukses asal Kuningan akan ambil bagian dalam perwujudannya.

“Peletakan batu pertama akan dimulai pada 24 April 2009 mendatang, dengan diawali pembangunan sebuah masjid yang representatif,” kata  Kabag Humas Drs.H.Lili Suherli, seusai mengikuti rapat pembahasan, Senin (2/2).

Muspida Kompak Tanam Pohon

Sedikitnya 250 orang dari komunitas sepeda santai yang dikomandoi Dandim 0615, Letkol Arm Mulyono kembali melakukan kegiatan rutinnya berolahraga sepeda sambil mananam pohon, kemarin (1/2). Ikut dalam rombongan Bupati H Aang Hamid Suganda, Wabup Drs H Momon Rochmana MM, Kapolres AKBP Nurullah, Kasdim 0615 Mayor S Koswara, Direktur RSUD 45 dr Afif Kosasih MKes, Kadis SDAP Drs H Enay Sunaryo MM, Kabag Humas Setda Drs H Lili Suherli, serta masyarakat dari berbagai kalangan.

Sejak pukul 07.00, rombongan berangkat dari Pandapa Paramarta menuju Desa Winduherang dengan rute Taman Purbakala Cipari-Cigugur-Sukamulya-Kuningan kota-Winduhaji-Windusengkahan dan berakhir di halaman Kodim 0615. Selanjutnya, mereka menanam pohon di seputar areal Kodim 0615 Kuningan.
Dandim 0615 Letkol Arm Mulyono mengatakan, bersepeda adalah salahsatu cara yang aman dan murah, karena hanya dengan 2-4 jam seminggu sudah mencapai apa yg dinamakan fitness alias tubuh yang bugar. Disamping itu, dengan bersepeda berkeliling keluar-masuk kampung, akan membuat mata dan pikiran semakin tenang karena beragamnya pemandangan yang didapat.

PDAM Naikan Tarif Dasar Air Minum

/* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:10.0pt; font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-ansi-language:#0400; mso-fareast-language:#0400; mso-bidi-language:#0400;}

Untuk menjaga kesinambungan serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam pengelolaan PDAM diperlukan prinsip-prinsip keseimbangan antara kebutuhan pelanggan dan kebutuhan PDAM. Hal itu sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dalam Peraturan Daerah Kabupaten Kuningan Nomor 17 Tahun 2008.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Kalender

November 2017
S S R K J S M
« Mei    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Statistik Blog

  • 3,691 hits
%d blogger menyukai ini: